Jumat, 25 November 2011

Huruf Penting dalam Hasta Aksara

Sebenarnya yang disebut Yong Shen atau elemen fungsional adalah satu huruf penting dalam sebuah Hasta Aksara. Masing-masing huruf dalam Hasta Aksara memiliki keterwakilan hal-hal tertentu. Misalnya, Pilar bulan adalah istana orang tua, membawa informasi tentang keadaan orang tua, cabang bumi hari adalah istana suami-istri, membawa informasi tentang keadaan suami atau istri dan lainnya. Selain itu, hubungan interaksi elemen juga bisa menunjukkan kekerabatan. Karena itu, untuk mendapatkan huruf penting, terlebih dahulu harus kita tetapkan hal apa yang akan kita cari tahu dari sebuah Hasta Aksara. Dengan kata lain, huruf penting bisa berjumlah banyak, sesuai dengan hal apa yang hendak kita ketahui.

Misalnya, Kristiani Herrawati lahir pada 6 Juli 1952, diperkirakan sekitar jam 3 - 5 pagi hari. Anda tentu mengenai siapa beliau bukan ?




Semua orang tahu, ayah dan suaminya adalah orang hebat, mari kita temukan huruf penting yang mewakili ayah dan suaminya. Pilar bulan adalah istana orang tua, Elemen diri adalah Air kecil, elemen yang dikendalikan elemen diri (Cai) adalah bintang ayah. Jadi huruf yang mewakili ayahnya adalah Api besar Bing. Batang langit berinteraksi dengan batang langit, dalam sistem tanggal lahir ini, Api Bing dihidupkan Kayu Jia dan dikendalikan Air Ren dan Gui. Air besar 'Jie' adalah sebuah senjata, kombinasi 'Jie' (atau 'bi') dan 'Shang' (Kayu Jia) adalah tentara, jadi sang ayah seorang tentara.

Informasi pada sistem dasar adalah, Api (bapak) mendapat tambahan energi dari Kayu (dihidupkan), agar bisa menguasai Air. Pada periode hidup Kayu Yi dan Babi (Yihai 1961 - 1970), Kayu menghidupkan Api, memberikan kekuasaan hebat pada dirinya. Tahun 1965 adalah Ular kayu Yisi, Ular adalah bentuk lain dari Api Bing, Yisi berarti Kayu Yi menghidupkan Api Si, karena itu pada tahun tersebut, ayahnya (Sarwo Edie Wibowo) adalah tokoh utama dalam memberantas PKI. Tahun 1966 Kuda Api, Kuda berelemen Api, kekuasaan Api berada pada puncaknya. Namun Babi Hai adalah Tempat Kemusnahan (Jue) bagi Api, karena itu periode hidup Babi Kayu ini sangat menguntungkan sekaligus juga sangat merugikan ayahnya. Maka pada tahun 1967, batang cabang tahun itu adalah Kambing Api Dingwei. Jika Api Bing adalah ayahnya, maka Ding adalah Api negatif, adalah orang lain yang menjadi pesaing. Jadi Dinghai bisa diterjemahkan menjadi pesaingnya gunakan Kambing menggerakan (He) Air dari Babi untuk memadamkan Api. Kenyataannya, pada tahun tersebut Soeharto mengunakan alasan 'makar', dan menarik ayahnya keluar dari inti kekuasaan, sejak saat itu ayahnya tidak lagi pernah bisa kembali ke lingkungan kekuasaan hingga meninggal pada tahun 1989.

Suaminya adalah Presiden RI sekarang, SBY. Sektor suami adalah Kerbau Chou yang berada di cabang bumi pilar hari, itulah huruf penting yang menginformasikan suaminya. Kerbau masuk ke gudang Naga, perkawinan akan terjadi bilamana gudang ditabrak agar terbuka, dengan kata lain harus bertemu dengan Anjing. Dapat diketahui, perkawinannya akan terjadi pada periode hidup Anjing Kayu (Jiaxu 1971 - 1980). Tahun 1976 adalah Naga Api Bingchen, Bing bisa mewakili Anjing, sebuah tahun yang menginformasikan terjadinya tabrakan antara Anjing dan Naga, dan kenyataannya mereka menikah pada tahun tersebut. Kerbau (suami, kebetulan SBY memang Shio Kerbau) dikelilingi oleh 'Shang' (Macan) dan 'Bi' (Tikus), memiliki informasi sama dengan ayahnya, yaitu juga seorang tentara.

Di dalam Kerbau terdapat Logam Xin, Logam ini menghimpun kekuatan dengan Air untuk mengatasi Api yang terdapat didalam Macan, dari situlah Kerbau (Suami) memperoleh energi positifnya. Pada periode hidup Kambing Logam Xinwei (2001 - 2010), Logam Xin dan Api yang terdapat di dalam Kambing muncul bersama, suatu informasi suami akan berjaya. Tahun 2004 adalah Monyet Kayu Jiashen, Jia adalah bentuk lain dari Macan, sedang elemen Logam dari Monyet adalah bagian dari gudang Logam Kerbau, jadi tahun 2004 menghadirkan daya kerja Macan dan Kerbau, karena itu tahun tersebut SBY berhasil memenangkan pemilu dan menjabat sebagai Presiden RI. Tahun 2009 adalah Kerbau Tanah Jichou, Ji mewakili Kambing dan Chou adalah Kerbau, interaksi Chong antara Kambing dan Kerbau kembali mempertemukan kekuatan Api dan Logam, karena itu untuk ke dua kalinya SBY terpilih menjadi Persiden RI. Pada Periode Kuda Logam (2011 - 2020), Kuda mengganggu (Chuan) Kerbau, karena Kuda berelemen Api, artinya suami masih tetap bagus, namun kekuasaan riil telah berpindah ke pihak lain (akibat dari Chuan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar