Jumat, 25 November 2011

Kekuatan Yin dan Yang dalam Hasta Aksara 1

Hasta Aksara dikembangkan untuk memahami kehidupan manusia dengan menggunakan hukum interaksi lima elemen sebagai kerangka dasar pemahamannya. Lima elemen itu sendiri berasal dari dua kelompok energi dasar Yin dan Yang, dimana Air bersifat Yin dan Api bersifat Yang. Logam dapat menghidupkan Air, ia lebih lekat dengan Air, karena itu bersifat Yin, sedangkan Kayu menghidupkan Api, lebih dekat dengan Api, karena itu bersifat Yang. Lalu bagaimana dengan Tanah ? Tanah Besar Wu (戊) lebih dekat ke Api bersifat Yang dan Tanah Kecil Ji (己) dekat ke Air bersifat Yin. Jadi lima elemen sesungguhnya hanya memiliki dua kekuatan elemen, yaitu Kekuatan Air dan Api, kedua kekuatan ini saling mengatasi dan menghasilkan energi kerja bagi Hasta Aksara.
12 Cabang bumi juga terdapat kekuatan Api dan Air, masing-masing sebagai berikut : Macan berelemen Kayu, memiliki energi Api, Kelinci berelemen Kayu, memiliki energi Api, Naga berelemen Tanah, memiliki energi Air, Ular berelemen Api, dekat Api berenergi Api, dekat Logam berenergi Air, Kuda berelemen Api memiliki energi Api, Kambing berelemen Tanah memiliki energi Api, Monyet berelemen Logam memiliki energi Air, Ayam berelemen Logam memiliki energi Air, Anjing berelemen Tanah, memiliki energi Api, Babi berelemen Air dan memiliki energi Air, Tikus berelemen Air dan juga memiliki energi Air, Kerbau berelemen Tanah dan memiliki energi Air. Dengan demikian, lengkaplah sudah klasifikasi energi Api dan Air. Satu hal perlu dicatat, cabang bumi memiliki kekuatan jauh lebih besar dari pada batang langit.
Perbedaan kekuatan Api dan Air yang nyata, akan melahirkan sebuah tanggal lahir baik yang memiliki kemampuan tinggi. Semakin berbeda jauh kedua kekuatan tersebut semakin hebat, perbedaan semakin kecil semakin buruk. Sebagai contoh, seorang lahir pada tanggal 26 Agustus 1976, jam 2 pagi, Hasta Aksaranya seperti dibawah ini :


Ini tanggal lahir seorang pemuda Tiongkok yang berhasil membangun bisnis di Tanah Air kita. Prestasinya cukup baik. Pada Cabang buminya terdapat Naga, Monyet dan Kerbau, semuanya berenergi Air, menjadikan tanggal lahir ini memiliki kekuatan Logam dan Air yang cukup besar. Satu huruf yang lain di cabang bumi adalah Anjing, ia berenergi Api, sehingga kekuatan energi Air memiliki target buruannya, energy Air ingin mengendalikan energi Api. Tetapi banyaknya Api yang berada di batang langit, membuat energi Air sulit mengendalikan energi Air dengan baik, sehingga dalam perjalanan hidupnya, ia masih perlu didukung elemen Logam dan Air. Ia lahir di keluarga cukup berada, keluarganya memiliki beberapa pabrik alat-alat makan di Tiongkok,  mulanya ia membantu jaringan distribusi di Filipina, kemudian menangani jaringan distribusi Indonesia dan sukses. Sejak tahun 1999, periode hidupnya memasuki Babi, Tikus dan Kerbau yang memiliki kekuatan Air, berati selama tiga puluh tahun, akan memperoleh kesuksesan hidup, nyatanya hingga tahun ini (2012), bisnisnya sangat lancar dan tentu saja keuangannya cukup baik. Setelah 2029 baru terhambat keberuntungannya.
Mr. Zhu Rong Ji (朱鎔基), mantan orang nomor 1 China ini lahir pada tanggal 22 Oktober 1928, jam 6 pagi. Hasta Aksaranya sebagai berikut :


Elemen diri Kayu berenergi Api, cabang buminya terdapat Anjing, Kambing dan Kelinci yang berenergi Api, ditambah lagi Tanah Besar yang terdapat di batang langit pilar Tahun, membuat energi Api sangat kuat dalam Hasta Aksaranya. Kekuatan energi Api dalam sistem ingin mengendalikan kekuatan energi Air dari cabang bumi Naga di pilar Tahun, Air Besar Ren dan Tanah Besar Wu saling mengendalikan, sedangkan Tanah Kecil Ji mewakili wujud lain dari Kambing, dengan demikian, energi Api dapat menguasai energi Air dengan sangat baik, sehingga dalam perjalanan hidupnya, ia menyukai kemunculan energi Air pada periode hidup atau tahun berjalannya. Kenyataannya, pada periode Kelinci Mao (1978 - 1992), periode Naga Tanah Wuchen (1983 - 1992) dan Ular Tanah Jisi (1993 - 2002) merupakan masa puncak dalam kehidupannya, karena Kelinci berinteraksi (Chuan) dengan Naga, menarik energi Air dari luar untuk digunakan dirinya, periode Naga menunjukkan tibanya energi Air dan periode Ular mewakili keberadaan Tanah Besar Wu yang berinteraksi dengan Air Besar Ren, dan ketika memasuki periode Kuda (setelah 2003) yang mengandung energi Api, karirnya terhenti (Bagian agak sulit dipahami karena menyangkut hukum interaksi elemen dengan teknik analisis Hasta Aksara tinggi).   Kenyataannya, ia mulai mendapatkan peran penting dalam pemerintahan China, ketika Mr, Deng Xiao Ping (鄧小平) mulai mereformasikan perekonomian China pada tahun 1978. Tahun Naga Tanah 1988 hingga Kambing Tanah 1991 menjabat Wali Kota Shanghai, tahun Ular Tanah 1989 hingga Babi Kayu 1995 menjabat Gubenur Bank of China, tahun Ayam Air 1993 hingga Kerbau Api 1997 menjabat Wakil Perdana Menteri dan tahun Macan Tanah 1998 hingga Kambing Air 2003 menjabat sebagai Perdana Menteri China.

Mr. Xili (Hebat), seorang pengemis jalanan yang telah kehilangan ingatan dan berwajah tampan. Ketika memakai sebuah jaket hitam sambil mengigit sebatang rokok yang entah didapatkan dari mana, dengan gaya rambut yang berantakan, selintas gayanya seperti seorang Hunter liar muncul di jalanan atau seorang peragawan yang sedang bergaya mempromasikan jaket karya designer besar. Seorang fotografer memotretnya dan dengan iseng foto tersebut diposkan di dunia maya pada tanggal 21 Febuari 2010. Dalam waktu sangat dekat, foto tersebut tersebar sangat luas dan menjadi bintang tenar di internet, bahkan tersebar hingga ke manca Negara. Semua orang mengira dirinya seorang peragawan, bahkan setelah identitas aslinya terbuka, masih banyak yang bertanya tidak percaya.


bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar