Sabtu, 11 Agustus 2012

Membaca Perkawinan 1


Semua kerabat dalam Hasta Aksara selalu memiliki satu sektor (tempat) dan satu bintang. Tidak terkecuali melihat suami. Baik melihat suami maupun istri, sektornya adalah sama, yaitu terdapat di cabang bumi hari, hanya bintangnya saja yang berbeda. Sektor suami-istri biasanya juga disebut sektor keluarga. Bintang suami diwakili oleh bintang pembantu Guan () atau Sha (). Apabila ke dua bintang pembantu tersebut tidak muncul dalam kerangka dasar tanggal lahir seseorang, maka perlu di carai dari periode hidupnya, atau mencari sebuah bintang lain yang memiliki hubungan sangat erat dengan sektor keluarga (suami-istri) sebagai gantinya, kadang kala Cai+ () dan Cai- () bisa mewakilinya.
Mari kita melirik pada penyanyi hebat yang mulai dikenal luas sejak 1990, yaitu Yuni Shara. Ia lahir pada tanggal 3 Juni 1972 pukul 4:00 pagi, Hasta Aksara Selatannya sebagai berikut :



 
Sektor suami-istrinya Kerbau (), sedangkan dalam sistem tidak ditemukan keberadaan bintang pembantu Guan () atau Sha () yang kuat. Karena Cai- berada pada huruf yang sama dengan sektor suami-istri, yaitu pada Kerbau (), jadi hubungannya dengan sektor suami-istri sangat kuat, karena itu Cai- () atau Cai+ () juga bisa dipandang sebagai bintang suami bagi dirinya. Sekalipun demikin, ketika Guan atau Sha muncul pada periode hidup, ia tetap akan mengambil alih peran utamannya sebagai bintang suami.
Pada periode Ayam air (1991 - 2000), bintang pembantu Sha yang mewakili bintang suami muncul bersama cabang bumi Ayam (), pertanda akan ada pernikahan pada periode hidup ini. Paruh awal waktu periode berada di air kecil Gui (1991 - 1995), terjadi interaksi batang langit antara Tanah besar Wu dan air kecil Gui, tahun Ayam air (癸酉) 1993, kode suami kembali muncul pertanda akan ada perkawinan pada tahun tersebut. Kenyataannya ia memutuskan untuk menikah dengan Raymond Manthey. Tetapi dua Ayam akan masuk ke dalam gudangnya (Kerbau), berarti bintang suami yang ini baru saja timbul akan segera hilang. Kenyataannya perkawinan ini hanya bertahan 4 bulan dan harus berakhir dengan cerai.

bersambung ke bagian 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar