Sabtu, 11 Agustus 2012

Ratu Elisabet II


Pada tanggal 2 Juni 2012 yang lalu, rakyat Inggris merayakan 60 tahun tahta Ratu Elizabeth II selama 4 hari. Soeharto kita yang hebat hanya bertahan 32 tahun, itupun dipaksa turun. Sebaliknya ratu yang satu ini sudah bertahta 60 tahun, sama sekali belum ada tanda-tanda untuk mundur dan tetap dicintai rayaknya. Kini lama menjabat kepala negara Ratu Elizabeth II hanya kalah dengan Ratu Victoria yang memerintah 63 tahun 7 bulan lamanya di Brithania raya itu. Jika dia bisa bertahan beberapa tahun lagi, akan melampaui Ratu Victoria dan menjadi pemegan pemerintahan terlama di Inggris. Untuk itu, tanggal lahir ratu yang satu ini perlu kita pelajari.
Ratu Elizabert memiliki nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary, lahir di 17 Bruton Street, Mayfair, London pada 21 April 1926 pukul 02:40. Berdasarkan tanggal lahir tersebut, kita dapatkan Hasta Aksaranya sebagai berikut :



 
Dari Hasta Aksara ini, kita bisa mengetahui ratu seorang sangat tegas dan teguh pada prinsipnya. Elemen dirinya Logam besar (Geng), logam besar yang keras dan membahayakan memancalkan sifat keadailan dan ketegasannya. Pilar bulannya Naga air mendapat dukungan dari cabang bumi Naga dibawah diri dan Kerbau yang ada di pilar Jam, memberitahukan kita dirinya berasal dari keluarga yang hebat. Energi air yang besar ingin mengendalikan energi api yang terbawa oleh cabang bumi Macan, dimana bintang pembantunya adalah Cai- yang mewakili Ayanhya. Jadi ayahnya seorang sangat penting. Ia seorang raja yang memerintah Inggris Raya, yaitu Raja George VI.
Pada periode pertama Kelinci logam, Kelinci dan Naga serta Macan yang mewakili ayahnya menyatu, pertanda ayahnya memperoleh kekuasaan. Tahun Tikus api 1936, pamannya Edward VIII mengundurkan diri dan menyerahkan tahtanya kepada ayah beliau, secara otomatis dirinya juga berubah mejadi putri pewaris tahta. Api ding adalah bintang suami, pada tahun Babi api (Api ding muncul dan berinteraksi dengan sektor suami), tepatnya pada tanggal 20 Desember 1947 Elizabert menikah dengan suaminya Pangeran Philip.
Pada tanggal 6 Febuari 1952, tahun Naga air. Kemunculan Naga pertanda dirinya mendapatkan kekuasaan. Ayahnya Raja George VI meninggal dunia karena kanker paru-paru, Elizabert dan suaminya yang sedang berada di Kenya segera pulang mengantikan tugas ayahnya. Elizabert resmi dinobatkan pada 2 Juni 1953. Sejak saat itu dia terus memerintah Inggris raya hingga kini.
Saat berada di periode Monyet, pertanda kesehatan diri terjadi masalah. Januari 2003 menjalankan operasi perbaikan tempurung lutut kanan dilanjutkan dengan Desember tahun yang sama menganti tempurung lutut kiri, juga memperbaikan kerusakan organ di bagian muka. Saat ini berada di periode hidup Kambing air, periode yang tidak menguntungkan kesehatannya. Nampaknya tahun besok ada sedikit kendala kesehatan, antara lain mata. Yang perlu diperhatikan adalah tahun Kambing 2015, namun asalkan ia bisa melewati tahun tersebut akan keluar sebagai pemegan kekuasaan terlama di Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar