Sabtu, 11 Agustus 2012

Schapelle Leigh Corby

Schapelle Leigh Corby adalah seorang mantan pelajar sekolah kecantikan dari Brisbane, Australia yang ditangkap membawa obat terlarang di dalam tasnya di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Indonesia pada 8 Oktober 2004. Ia tidak pernah mengakui sebagai pemilik 4,2 kg maribuana yang ditemukan bersama barang bawaannya, walau demikian ia divonis hukuman penjara selama 20 tahun pada 27 Mei 2005. Berbagai upaya banding dilakukan masyarakat Australia, bahkan berubah menjadi semacam modal politik dalam kampaye pemilihan presiden di Negara itu. Di Indonesia, kasus ini sebenarnya sudah rela dan hampir dilupakan orang. Tetapi kembali menyeruak ke permukaan setelah presiden SBY memberikan grasi 5 tahun kepadanya pada 23 Mei 2012 yang lalu. Tindakan ini dinilai positif karena telah menaggapi tenggang rasa kamanusiaan atas pemerintah dan mayoritas masyarakat Australia, yang selalu mengganggap Schapelle tidak bersalah. Terlepas dari bersalah tidaknya Schapelle Corby, mari kita telaah dari sisi tanggal lahirnya. Schapelle Corby lahir di Brisbane, Australia pada tanggal 10 Juli 1977 pukul 23:52 dini hari. Secara Geografis, Australia berada di belahan bumi Selatan, karena itu kita mengunakan format Hasta Aksara Selatan sebagai berikut :

 
Elemen diri Tanah besar Wu dengan kombinasi cabang bumi Naga. Kerbau dengan bintang pembantu Jie tertelan Naga, ini memiliki indikasi bahwa ia mudah tersusupi orang lain yang berniat memanfaatkan dirinya. Pilar tahun adalah Ular api, ada 3 bintang pembantu yang melekat pada Ular, yaitu Zi, Bi dan Shi. Zi adalah sebuah ruang, karena bersama ular yang berhubungan langsung dengan perjalanan, maka bisa dilihat sebagai sebuah mobil atau pesawat. Bi adalah Schapelle sendiri, dalam hal ini dipandang sebagai tangan. Ketika ruang dan tangan bergabung muncullah gambaran sebuah tas tangan. Shi adalah makanan, bergabung bersama ular menjadi sebuah makanan yang terdapat di dalam tas tangan. Kerbau berada di tempat Utara berelemen air dan warnanya hitam, jadi bisa diartikan sebagai sebuah organisasi/kelompok melanggar hukum. Kerbau berinteraksi He dengan Ular, kelompok inilah yang meletakkan makanan tersebut (maribuana) ke dalam tas tangan Schapelle. Kerbau juga berinteraksi He dengan Tikus yang ada di pilar Jam, bintang pembantu Tikus adalah Cai yang mewakili bapaknya. Diduga kelompok hitam tersebut berhubungan dengan bapaknya sendiri. Ternyata ayah kandung Schapelle Corby, yaitu Michael Corby, sebelumnya pernah tertangkap basah membawa ganja pada awal tahun 1970-an. Fakta tersebut membuat hipotesa ini menjadi beralasan.

Dalam Hasta Aksara ini, Ji dan Ding adalah sama. Ji muncul pada periode hidup Kelinci tanah (1996 - 2005). Begitu Ji mucul, api Ding akan melebur bersama Ji untuk bergabung dengan Kayu Jia (甲). Kayu Jia adalah memiliki makna hukum. Penyatuan Jie dengan Sha bisa dipandang sebagai suatu kegiatan melawan hukum. Ketika meleburnya Zi dan Yin menjadi Jie dan bergabung ke Sha, berarti dirinya dimanfaatkan orang lain untuk melakukan suatu tindakan melawan hukum. Kayu Jia muncul kembali pada tahun 2004, maka apa yang diinformasikan Hasta Aksaranya menjadi kenyataan. Ular adalah tubuhnya, tahun Ular 2013 berpeluang bebas, tetapi salama periode hidup masih Naga logam (2006 - 2015), Schapelle Corby sulit bebas sepenuhnya, kemungkinan hanya bebas bersyarat, harus menunggu hingga 2016, ketika berganti periode hidup baru bisa bebas murni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar