Senin, 05 Maret 2012

Cermin Hidup sebuah Hasta Aksara

format tanggal lahir yang tersusun dari empat pilar dengan delapan buah huruf / aksara Mandarin. Setiap tanggal lahir memiliki cerita sendiri-sendiri, menyebabkan pemilik Hasta Aksara mengalami hal-hal sesuai dengan apa yang disampaikannya. Karena itu, dengan mengerti maksud sebuah format tanggal lahir (Hasta Aksara), kita dapat mencegah kejadian yang merugikan sang pemilik tanggal lahir tersebut, sekaligus juga bisa mengarahkan apa yang harus ia lakukan, agar kehidupannya menjadi lebih baik dan sejahtera.
Mari kita periksa sebuah Hasta Aksara (Selatan) seorang anak muda yang lahir pada tanggal 24 Mei 1983 pukl 17 : 30. Format tanggal lahirnya seperti dibawah ini :


Elemen diri Air besar Ren (壬), dimana dalam tanggal lahir terdapat banyak sekali air lainnya, yaitu 2 buah cabang bumi Babi berelemen Air besar (亥), 1 buah cabang bumi Tikus berelemen Air kecil (子) dan sebuah batang langit Air kecil Gui (癸), ditambah lagi sebuah cabang bumi Ayam berelemen logam (酉) yang bisa menghidupkan air, jadi bisa dikatakan, elemen Air (dan logam) dalam tanggal lahir tersebut ada 6 buah, bisa dikatakan elemen Diri (Air) sangat amat kuat. Terdapat seniaj? interaksi batang langit, yaitu Dir Air Ren (壬) bergabung dengan Api Ding (丁), artinya Diri ingin mendapatkan Api. Api dalam Hasta Aksara ini adalah uang atau harta, jadi Dirinya memiliki ambisi besar untuk mendapatkan harta.
Namun kode harta (Api Ding / 丁) berada di atas Babi Hai yang berelemen Air, Api sama sekali tidak memiliki bara, apalagi Ding itu Api kecil. Jadi Harta yang bisa diperolehnya sangat sedikit. Dalam hukum Hasta Aksara, pilar Tahun dan Bulan mewakili orang lain, sedangkan pilar Hari dan Jam baru merupakan milik diri sendiri. Karena Api Dingnya berada di pilar Bulan, ini berarti Harta yang jumlahnya tidak besar itu berada di tangan orang lain.
Anak ini memiliki kamampuan sangat baik, pada pilar Jam Hasta Aksaranya terdapat Ayam Tanah (己), itu berarti ia memiliki kemampuan melobi (mewakili perusahaannya) yang sangat baik. Sebagaimana terbaca dari Hasta Aksaranya, ia memiliki ambisi sangat tinggi dalam mengumpulkan harta. Setiap kali Api Dingnya berakar, ia pasti akan melakukan sesuatu. Api akan berakar, jika berjumpa dengan cabang bumi Anjing, Macan, Ular, Kuda dan Kambing.
Api Ding yang membawa bintang pembantu Cai (丁) adalah pacar atau istri, berarti harta pertamanya didapat bersama dengan pacar atau istrinya. Pada tahun 2006, pilar tahun adalah Anjing api, hartanya mengakar. Saat itu periode hidupnya berada pada Ayam, bintang pembantu pada Ayam adalah Yin (酉), itu kode untuk toko, dan Anjing dapat mewakili bunga api listrik informatika, maka pada tahun tersebut ia membuka toko distribusi handphone bersama pacarnya, yang kemudian menjadi istrinya. Hasilnya cukup bagus.
Pada tahun 2010, pilar tahun adalah Macan Logam (庚寅), harta kembali mendapatkan akar. Saat itu periode hidupnya berada pada Monyet Kayu (甲申), dimana Kayu Jia (甲) bergabung dengan Tanah Ji (己) pada pilar jamnya. Kayu + Tanah adalah properti atau konstruksi, Jia adalah pohon yang besar, Ji dengan bintang pembantu Guan (己) adalah memperkenalkan (ketenaran), ia mendapatkan kesempatkan untuk mengerjakan konstruksi reklame dan menara pemancar. Kali ini patner pertamanya telah menjadi istrinya, jadi ia harus mencari patner yang baru. Tetapi patner yang digandengnya itu kelihatannya saja sangat kaya, padahal tong kosong, proyek banyak, tetapi penyediaan modal tidak mencukupi (karena Api Ding duduk di atas Babi, harta patner lemah), akibatnya terjadi keterlambatan penyelesaian (penyerahan) dan timbul konsekwensi sanksi, maka terjadilah kerugian-kerugian yang tidak perlu terjadi.
Pada tahun 2012, pilar tahun adalah Naga Air, Naga itu gudangnya air, air dalam Hasta Aksara yang demikian banyak jumlanya dengan sendirinya mengalir masuk ke dalam gudang, artinya dirinya yang berelemen Air akan digudangkan, alias dikeluarkan dari perusahaan. Kenyataannya itulah yang terjadi, begitu masuk bulan Febuari 2012 (pergantian tahun terjadi pada 4 Febuari).
Selama berada pada periode hidup Monyet, sudah pasti harta yang bisa didapatnya ada batasnya. Kehidupannya baru akan membaik setelah 2018, dan bisa bertahan selama sekitar 30 tahun lamanya. Dengan kata lain, kesulitan hidup yang sedang dihadapinya adalah bunga rampai kehidupan yang harus dihadapi dirinya, sebelum tumbuh menjadi hartawan yang sesungguhnya.

祥瑜05 Mar’12
menulis di Starbucks Hayam Wuruk Plaza, Jakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar