Jumat, 23 Maret 2012

Pilar Khusus


Hasta Aksara sungguh ilmu luar biasa. Berbagai sisi kehidupan bisa dipecah dengan ilmu ini. Dibawah ini terdapat sebuah tanggal lahir yang cukup unik. Ia seorang biasa-biasa saja, tidak terkenal, tetapi tanggal lahir ini menjadi penting bagi kita untuk mempelajarinya, karena ia mengalami suatu peristiwa yang hampir mustahil.
Namanya Jo'an (bukan yang sebenarnya), lahir pada tanggal 17 Juli 1948 pada jam Kelinci di Negaranya. Hasta Aksaranya sebagai berikut :

 

 
Kunci pada tanggal lahir ini adalah dua Kelinci masuk ke Kambing (Gudang kayu/), tetapi memunculkan Kayu kecil Yi () di batang langit pilar jam. Hal ini membuat Kambing menjadi huruf sangat penting yang tidak boleh di tabrak. Perlu diketahui, gudang dalam sebuah tanggal lahir perlu dibuka untuk melepaskan energi yang terkurung di dalamnya. Tetapi kasus ini beda, gudang tersebut malahan tidak boleh ditabrak, jika tidak bisa berakibat fatal.
Hari yang dikhawatirkan tersebut akhirnya muncul juga. Pada periode hidup 2004 - 2013, kode pilarnya diwakili Kerbau kayu (乙丑), pertanda Kayu kecil yang mewakili kesadarannya hadir bersama Kerbau. Tahun 2007 memiliki kode pilar Babi Api (丁亥), dimana terjadi penggabungan antara Babi, Kelinci dan Kambing, membawa elemen Kayu masuk ke dalam gudang. Kerbau lalu menabrak Kambing, maka terjadilah kekacauan yang menyebabkan pemilik Hasta Aksara ini kehilangan kesadaran dirinya, tanpa sebab yang jelas.
Beruntung sekali, sementara Kayu-kayu telah terperangkap dalam gudang, sebuah Kayu kecil Yi berada di batang langit pilar Jam yang mempertahankan eksistensinya, itulah yang membuat ia tidak berpulang ke alam sana dan kemudian bisa disadarkan kembali. Yang menyadarkan dirinya adalah anak Shio Kelinci. Karena Kayu mengakar pada Kelinci, menarik Kelinci kembali dari dalam gudangnya, karena itu ia tersadar hanya oleh tepukkan ringan anak tersebut.





Jakarta, 19 Maret 2012

3 komentar:

  1. Selamat pagi Master Xiang Yi, Saya gary sangat kagum atas ulasan dan materi dari blog ini. dan mencoba menelaah kata2 master, dan ternayata dgn bahasa yang
    mudah di cerna dan di mengerti sejak dari awal artikel nya
    Mengenai ulasan deity Chai, Cai, Bi/Lu, Sha dan Jie. Sangat mengena sekali dan masuk akal.
    Kami menunggu ulasan untuk Shang, Shi , In dan Bian Yin.
    Semoga Master memberikan pencerahan pada kami.

    Terima Kasih Master, Saya tunggu artikel nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.
      Istilah deity nantinya akan saya ganti menjadi bintang pembantu, karena deity itu bisa menimbulkan penafsiran yang salah, bahkan juga antipati, terutama dari sisi keagamaan. Padahal Hasta Aksara (Bazi) tidak ada kaitannya dengan itu.
      Saya sedang mempersiapkan buku tentang Hasta Aksara Selatan, bila sempat juga akan menulis buku tentang Teknik Hasta Aksara yang merekam semua hukum dasar Hasta Aksara.
      Mohon bersabar dan terima kasih sekali lagi.
      Salam sejahtera,

      Xiangyi.

      Hapus
  2. Shefu, saya harap shefu dapat memperbanyak materi mengenai bazi selatan dalam bentuk buku. Kalau boleh tau kenapa shefu tidak membuka kursus ilmu bazi selatan?
    Mengapa shefu tidak menggunakan blog ini lagi?Alasannya apa?
    Mohon direspon ya shefu. Dan semoga shefu semangat terus untuk membuat buku-buku berkualitas tinggi

    BalasHapus