Kamis, 14 Juli 2011

Kris Biantoro


Kris Biantoro adalah seorang pemeran dan penyanyi sangat terkenal pada era 70 an. Ia lahir dengan nama asli Rahmat Riyadi di Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 17 Maret 1938. Beristrikan seorang wanita Vietnam、Maria Nguyen Kim Dung dan tinggal di Cibubur.
Kris Biantoro dikenal dengan sebuatan master of ceremony (MC). Acaranya dalam “Dansa yo Dansa” di TVRI saat disukai pada masanya. Cita-cita sebagai penyanyi telah dimulainya pada masa SMA ketika masih di Jogya. Tahun 1950 an pindah ke Jakarta. Pernah ikut dalam opera Trikora, kemudian pindah ke Australia sebagai penjual roti, yang kemudian mempertemukan dia dengan istrinya. Sangat popular dengan lagu-lagu yang dibawakannya misalnya : Mungkinkah, Jangan di Tanya kemana aku pergi, Angela, Juwita malam dan lainnya. Ia juga sukses dengan film antara 1973 – 1978, antara lain : Si manis jembatan Ancol, bulan di atas kuburan, bajingan tengik, bawang putih, kuda-kuda binal dan lainnya. Hasta Aksaranya sebagai berikut :




Mengingat suaranya yang sangat bagus, pasti ada sebuah api cukup kuat dalam tanggal lahirnya, karena itu bisa dibayangkan, kemungkinan ia lahir di waktu siang, atau jam anjing malam harinya. Xiangyi mencoba isi jamnya dengan Kambing. Elemen dirinya Tanah besar, duduk di atas Monyet Shen, Yin dan Shen berinteraksi (Chong) dan menghasilkan daya kerja, tetapi daya yang dihasilnya tidak cukup besar untuk menjadi seorang sukses yang demikian dikenal.
Jika jam lahirnya Kambing, maka pada priode Tikus (1969 - 1973) sudah mulai menampakkan daya kerja. Daya kerja paling baik ada pada periode Kerbau tanah (1974 - 1982), Hal ini dikarenakan interksi antara Kambing dan Kerbau (Chong) yang menghasilkan daya kerja tinggi mulai tahun Kerbau 1983, tetapi pada tahun Kambing 1979, daya kerja kembali terhenti oleh karena kemunculan Kambing tersebut. Seterusnya periode Macan logam menunjukkan daya kerja Monyet dan Macan yang lebih kecil.
Dari segi kesehatan, tanggal lahir ini kekurangan elemen air. Airnya berada dalam cabang bumi Monyet Shen, tetapi tanah yang banyak membatasinya, kayu yang banyak juga turut memperlemah air. Air mewakili organ ginjal dalam tubuh manusia, jadi yang perlu diperhatikan adalah kesehatan ginjalnya. Telah diketahui, Krisbiantoro telah menderita penyakit ginjal, dan telah harus mencuci darahnya secara rutin beberapa tahun belakangan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar