Selasa, 26 Juli 2011

Yingluck Shinawatra

Nama ini hampir tidak pernah terdengar di dunia politik sebelumnya. Ia seorang bisnis women handal, adik kandung paling kecil dari perdana menteri Thailand sebelumnya, Thaksin Shinawatra. Lahir di Chiang Mai 21 Juni 1967, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 44. Ia terpilih sebagai perdana menteri wanita Thailand yang pertama pada tanggal 3 Juli 2011 yang lalu. Agak mengejutkan, tetapi itulah kenyataannya, padahal ia baru dicalonkan pada Mei 2011 yang lalu. Ia bakal secara resmi menggantikan Abhisit Veijajiva memimpin Thailand.
Yingluck adalah anak paling bungsu dari 9 bersaudara keluarga terpandang Lert Shinawatra di Thailand. Ia berselisih 18 tahun dengan Thaksin. Setelah lulus dari universitas tahun 1991, ia terjun ke bisnis keluarga besarnya, hingga Mei 2011 baru menjabat ketua partai Pheu Thai, dan langsung memenangkan kursi perdana menteri. Sebuah prestasi luar biasa. Hasta Aksara Yingluck sebagai berikut :

 
Elemen diri Api besar Bing. Dalam tanggal lahir tersebut terdapat 6 buah huruf berelemen api, jadi energi apinya sangat dominan. Sebuah air kecil Gui terdapat di batang langit pilar jam, dan sebuah gudang air Naga (Chen) berada di cabang bumi diri (pilar hari). Interaksi diri pilar antara air Gui dan Ular Si berhasil mengendalikan air. Ini berarti Yingluck memiliki kemampuan kerja yang sangat baik dan bisa memimpin para bawahan dengan tepat. Sayang sekali tidak ada interaksi yang baik antar pilar dengan Naga Chen, karena itu, jika ingin mencapai puncak kejayaan dalam hidupnya, harus menunggu kehadiran Anjing (Xu) pada dekade hidupnya.
Dekade Anjing Xu hadir pada tahun 2002 – 2011, yaitu pada periode hidup Gengxu. Anjing adalah gudang api, kemunculan anjing membuat semua api masuk ke dalam gudangnya. Anjing yang telah terisi penuh energi tersebut lalu menabrakkan dirinya ke Naga yang merupakan gudang air. Perbedaan kekuatan besar antara kekuatan api dan air, menyebabkan air terkendali sepenuhnya oleh api. Air dalam tanggal lahir ini mewakili kede Guan, yang artinya pejabat, maka Naga Chen yang telah dapat dikendalikan adalah gudangnya para pejabat. Artinya semua pejabat berada dalam kekuasaan dirinya.
Tahun 2011 memiliki kode pilar Kelinci Logam Xin Mao. Selintas sepertinya kemunculan logam Xin akan memperkuat air Gui, menyebabkan air tidak bisa terkendali baik. Namun sesungguhnya Xin berinteraksi dengan Bing, yang terjadi malah Logam turut terkendali. Nah, air yang mewakili pejabat telah terkendali, dan kini institusi yang memberi makan para pejabat (Xin) pun telah terpegang sepenuhnya, itulah sebabnya Yingluck memenangkan pemilihan dan bakal menjadi Perdana Menteri wanita pertama di Negerinya sendiri.


祥瑜

Tidak ada komentar:

Posting Komentar