Jumat, 13 Januari 2012

Deity Jie (Bintang Pembantu劫)

Jie (劫) adalah sebuah bintang pembantu yang menyatakan dirinya memiliki jenis elemen yang sama dengan elemen diri, tetapi berbeda sifat Yin dan Yangnya. Misalnya, jika elemen diri adalah Kayu besar Jia, maka Kayu kecil Yi memiliki hubungan Jie dengannya, demikian juga sebaliknya.

Dari segi sifat, Jie memiliki makna : berani, dominan, melawan, bertempur, keras, hebat, gigih, egois, suka menonjolkan diri, penantang bahaya dan lainnya. Sebagai alat, Jie adalah pisau, senjata tajam, tongkat pemukul dan lainnya. Dalam hal peristiwa, Jie berarti menjalankan operasi, kecelakaan berdarah, kerampokan, kekerasan dan lainnya.

Orang yang Jie dalam Hasta Aksaranya memiliki peran penting, ia bisa menjadi seorang spekulator yang sukses besar dan bangkrut total silih berganti. Sebagai contoh, spekulator nomor satu di Wall Street, Amerika menjelang hingga awal era 90-an adalah Jesse Lauriston Livermore. Ia lahir pada tanggal 26 Juli 1977, sekitar jam 18:00 waktu setempat. Hasta Aksaranya sebagai berikut :

Ia memiliki kombinasi Jie (酉) dan Cai (乙) pada pilar Jam. Jie adalah senjata, Cai adalah uang, jadi kombinasi tersebut adalah mencari uang di ujung senjata. Orang yang memiliki tanggal lahir dengan kombinasi deity seperti itu, biasanya akan menekuni bidang-bidang pekerjaan yang mengandung resiko sangat tinggi, tetapi juga memiliki peluang memperoleh jumlah uang sangat besar. Jesse Livermore sudah berhasil mengontrol pasar Wall Street sebelum usia 20 tahun, dalam hidupnya ia mengalami sukses dang bangkrut berulang kali, dan menutup lembaran hidupnya dengan menembak kepalanya sendiri.

Misalnya seseorang lahir pada tanggal 31 Juli 1967 jam 15 Sore hari, Hasta Aksaranya seperti dibawah :


Elemen diri Api besar, empat buah batang langit semuanya Api, dan mendapat akar pada Kambing (dalam Kambing terdapat Tanah, Api dan Kayu) yang ada di tahun, semuanya mendukung elemen diri, Ini berarti orang itu memiliki tabiat sangat kuat. Tujuan Api adalah mengendalikan Logam, Ada dua bulah logam di dalam sistem tanggal lahir, yaitu Monyet Shen. Keduanya masuk ke dalam Kerbau. Kerbau lalu menabrak (Ciong) Kambing, menghasilkan sebuah energi kerja besar yang berhasil mengendalikan uang, energi ini milik Api kecil, bukan milik dia (Api besar). Jadi kombinasi kerjanya adalah Api kecil dan Logam besar, atau antara Jie (劫) dan Cai- (才). Jie adalah rampok, Cai adalah Uang, kombinasi Jie dan Cai berarti uang yang didapatkan dari hasil spekulasi, bahkan judi. Ia seorang bandar Bola (Judi) cukup besar, dan di belakangnya masih terdapat Bos besar sangat kuat.




Jakarta, 13 Januari 2012



Tidak ada komentar:

Posting Komentar