Rabu, 18 Januari 2012

Deity Sha (Bintang Pembantu殺)

Guan dan Sha pada dasarnya sama, hal ini telah diterangkan pada bagian tentang Guan, ke duanya sama-sama merupakan elemen pengendali elemen diri, yang sifat Yin Yangnya berbeda dengan elemen diri disebut Guan dan yang sifat Yin Yang elemennya sama dengan elemen diri disebut Sha.

Sama dengan Guan, Sha juga mewakili kekuasaan, tetapi kekuasaan Sha lebih nyata dan langsung, karena itu Sha mewakili militer yang turun langsung ke padang pertempuran. Ia ambisius, cerdas, berwatak keras, pandai bersiasat dan kurang sabar. Sha yang sangat lemah bisa mewakili nama baik atau ketenaran. Jadi di Batang langit yang lemah berarti popularitas, bila di cabang bumi, ia memiliki hati yang keras.

Guan dan Sha adalah elemen yang mengekang elemen diri, karena itu perlu dikendalikan. Jika tak terkendali, Sha bisa menjadi sangat ganas, efeknya sangat variatif, dari kehilangan pekerjaan hingga perkara hukum yang merugikan bisa saja terjadi. Yang jelas, pengaruh Sha cenderung berkembang ke arah negatif, dalan Hasta Aksara seorang penjahat, pengecut, pesakitan dan yang lainnya cenderung ditemukan Guan atau Sha yang tak terkendali.

Deity yang bisa mengekang Guan dan Sha adalah Shi (食) atau Shang (傷), dan yang bisa mengendalikan Guan dan Sha adalah Yin (印) atau Zi (ㄗ). Dalam Hasta Aksara, jika Guan dan Sha terkendali baik oleh Shi, Shang, Yin atau Zi akan menjadi Hasta Aksara yang memiliki persyaratan baik dan memiliki daya juang yang tinggi. Sha terkendali yang menempati posisi penting dalam Hasta Aksara, cocok menjadi seorang polisi, hakim, penyidik, penegak keadilan, militer, politikus, ahli siasat, pengacara, pengajar, dokter dan lainnya.

Hasta Aksara dengan Sha yang tidak terkendali baik, paling takut jika pada periode dan tahun berjalannya bertemu kembali dengan Guan, masalahnya akan sangat merugikan. Coba simak Southern Hasta Aksara di bawah :


Sang pemilik Hasta Aksara seorang wanita hebat, Ia lahir pada tanggal 9 Desember 1950 jam 13 : 30. Sifatnya sama kuatnya dengan seorang laki-laki, masa remaja ia seorang olahragawan tingkat Nasional. Terdapat dua buah Sha (寅) pada tanggal lahirnya, keduanya masuk ke dalam gudangnya, yaitu Kambing 未, bisa dikatakan Kambing untuk sementara dapat mengamankan daya rusak Shanya. Nah, apabila terdapat periode hidup yang bisa membukakan gudang (Kambing), atau merusak gudang tersebut, maka Sha yang terdapat didalamnya dapat dimanfaatkan sepenuhnya. Sha yang terkendali bisa menghasilkan uang besar.

Saat periode Kerbau air 癸 (1990 - 1999), 丑menabrak未, membukakan gudang tersebut sehingga seluruh kekuatan energi Sha yang telah tercerna gudang menjadi milik dirinya. Masa tersebut adalah 10 tahun terbaik dalam hidupnya. Pada periode Tikus air 壬 (2000 - 2009), Tikus menusuk (Chuan) Kambing, berarti gudang masih terkendali, karena itu masih bagus. Tetapi saat periode hidup memasuki Babi logam 辛 (2010 - 2019), Babi melindungi (He) Kambing, ini berarti Sha telah kehilangan kendali, ini akan sangat berbahaya bagi dirinya. Tahun Kelinci logam 2011 (辛), Guan muncul pada sistem Sha yang tidak terkendali, keadaan menjadi kacau dan membahayakan. Kenyataannya ia terdeteksi terserang kanker tingkat lanjut.







Bangalore, 15 Jan 2012
Back-up di Jakarta, 18 Jan 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar