Rabu, 04 Januari 2012

Sandiaga Salahuddin Uno


Pengusaha muda yang sukses ini lahir di Rumbai, Riau pada tanggal 28 Juni 1969. Sandi tercatat sebagai salah satu pemegang saham PT Andaro, perusahaan batu bara terbesar di dunia. Setelah menyelesaikan pendidikan formal di Kansas, Amerika Serikat, Mei 1990 ia bekerja di Summa Group, Jakarta hingga Juni 1993, di antaranya ia menyelesaikan MBA nya pada 1992. Setelah itu ia pindah bekerja di Singapura hingga 1995, lalu pindah bekerja di Kanada hingga 1998.

Saat krisis moneter terjadi 1997, perusahaan tempat kerjanya bangkrut dan dirinya kehilangan pekerjaan. Ia lalu mencoba mendirikan perusahaan Re-Capital bersama sahabat lama Rosan Roslani pada tahun tersebut, juga Saratoga Capital, sebuah private equity firm yang didirikan pada tahun 1998 bersama patner utama Edwin Soeryadjaya. Berkat ke dua perusahaan tersebut, ia dinobatkan Majalah Globe Asia sebagai orang terkaya Indonesia ke 122 pada 2007, dan menjadi "Entrepreneur of The Year" dari Enterprise Asia untuk predikat pengusaha terbaik. Kekayaannya meningkat cepat dan tercatat menjadi orang terkaya No 29 Indonesia pada 2009 versi majalah Forbes.


Keberhasilan seperti ini tentu tidak terlepas dari tanggal lahirnya yang memiliki persyaratan sangat baik seperti di atas. Elemen diri Kayu besar, duduk di atas hewan Shio Anjing dengan pilar bulan Tikus, diperkirakan lahir pada jam Kerbau, sehingga membuat sistem tanggal lahir menyukai elemen Logam yang muncul pada periode hidup dan tahun berjalannya. Keberadaan Anjing dan Kerbau dalam tanggal lahirnya bisa memberikan informasi tentang batu bara. Kayu kecil Yi di atas jam sekaligus menunjukan informasi perusahaan Re-Capital.

Ketika berada pada periode hidup Api kecil Ding, energi apinya terlepas, sehingga Anjing tidak cukup kuat mengendalikan Ayam, malah terganggu oleh Kerbau dari cabang bumi Tahun, maka terjadilah kebangkrutan tempat kerjanya. Namun kekuatan Api segera tercover oleh Macan pada tahun berikutnya, bahkan menjadi jauh lebih baik. Ketika tiba periode Monyet Api, Monyet - Ayam dan Anjing membentuk energi logam super dahsyat, yang mana semuanya diterima dirinya melalui Kerbau (Gudang Logam).

祥瑜04 Jan’12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar